Terang Yang Sesungguhnya Adalah Yesus Kristus

Manokwari – Sisi gelap dalam peradaban masyarakat kita dewasa ini membuat kita semakin membutuhkan Terang yang sesungguhnya. Terang yang sesungguhnya, yaitu Yesus Kristus yang telah menjelma menjadi manusia dan sudah datang ke dalam dunia ini.

Walaupun banyak orang menolak Terang itu, namun Terang yang sesungguhnya ini membawa pengharapan sejati bagi kita umat manusia. Demikian disampaikan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan Kamis (5/12) pada perayaan ibadah Natal Gabungan Ikatan PW II MD Meyah.

Dominggus mengatakan, Di dalam merayakan Natal sekarang ini, kita semua kembali diingatkan bahwa Terang sejati itu sedang datang dan sungguh-sungguh ada di dalam kehidupan kita.

“Terang itu adalah Yesus Kristus, berkarya dan membuka wawasan baru bagi kesejahteraan umat manusia serta keutuhan ciptaan. Inilah semangat yang selayaknya menjiwai kita sendiri serta suasana di mana kita sekarang sedang menjalani pergumulan hidup,” tutur Mandacan

Menurut Dominggus, relasi persahabatan yang diajarkan dan dilakukan oleh Yesus mengilhami semua orang untuk memperkuat dan merawat persaudaraan serta persahabatan dalam kehidupan bangsa.

Lanjut Dominggus, peristiwa Natal membangkitkan harapan dalam hidup dan sekaligus memanggil kita untuk tetap mengupayakan kesejahteraan semua orang.

“Marilah kita memantapkan penghayatan keberimanan kristiani kita, terutama secara batiniah, sambil menghindarkan praktik-praktik ibadat keagamaan kita secara lahiriah, semu dan dangkal serta menjadi guru yang agung dalam memancarkan cinta dan kasih,” Ajak Dominggus Mandacan. (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *