Kehadiran YPK Di Tanah Papua Bertujuan Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Manokwari – Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua, khususnya di Manokwari, memiliki andil besar dalam mencetak para pemimpin di daerah ini.

Demikian disampaikan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan pada Perayaan HUT YPK ke-59 tahun Senin (8/3) yang berlangsung di Manokwari – Papua Barat.

Menurut Mandacan, YPK sebagai salah satu lembaga pendidikan tertua di Tanah Papua, yang awalnya dirintis oleh zending dan kemudian berdirilah YPK di tahun 1962 silam dan kini terus berkembang dalam memajukan manusia Papua melalui bidang pendidikan dari tahun ke tahun.

Gubernur juga mengatakan bahwa, kehadiran YPK di Tanah Papua bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, yang berpedoman pada UUD 1945, aleh sebab itu YPK merupakan Patner Pemerintah yang tentunya saat ini telah melahirkan generasi muda papua.

“Ini merupakan campur tangan Tuhan, sekolah – sekolah terus dibangun mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA/SMK. Dan bukan hanya bangunan fisik tetapi peningkatan mutu guru terus dilakukan melalui Diklat, Bimtek dan kursus – kursus dan kini menjadi pioneer dalam pelayanan pendidikan di tanah papua,” bebernya.

Gubernur berharap, kedepan YPK mampu dalam memenuhi criteria pendidikan dan menjadi yayasan pendidikan yang kuat, akuntabel dengan system managemen yang efektif dan efisien.

“Kami akan terus mendorong YPK agar dapat memiliki daya saing yang mampu mencetak generasi Papua Barat yang berkualitas dan kreatif” tutup Mandacan. (*****)

GALERI HUT YPK KE-59 TAHUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *