Gubernur PB Secara Resmi Lantik Bupati & Wakil Bupati Manokwari, Mansel, Pegaf dan Raja Ampat

Manokwari – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan Jumat (26/02) secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Raja Ampat masa jabatan Tahun 2021 – 2024 yang bertempat di Aula Audotorium PKK Arfai Manokwari – Papua Barat.

Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan, pada pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020 lalu di Provinsi Papua Barat terdapat 9 Kabupaten yang mengikuti Pilkada dimaksud. Dari hasil pemilihan dimaksud saat ini hanya 1 kabupaten di Papua Barat yang masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi yakni Kabupaten Teluk Wondama.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Sorong Selatan, Fakfak, Kaimana dan Kabupaten Teluk Bintuni juga akan dilantik secara bertahap sesuai akhir masa jabatan masing – masing daerah.

Gubernur pada kesempatan itu pula menghimbau kepada para Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik untuk tetap menjaga kepercayaan besar yang telah diberikan masyarakat, dimana hal tersebut menjadi modal yang sangat penting dan berharga dalam rangka pelaksanaan pembangunan dan terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Saudara – saudara yang dilantik saat ini adalah milik seluruh lapisan masyarakat. Perbedaan pendapat, pandangan maupun pertentangan politik yang terjadi pada moment Pilkada lalu saat ini telah selesai. Saat ini mari kita bergandengan tangan untuk memajukan daerah dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Mandacan.

Gubernur juga menghimbau kepada Para Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik untuk tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakat mulai dari pelayanan air bersih, listrik, layanan transportasi, Pendidikan serta layanan Kesehatan yang memadai bagi masyarakat.

“Yang terpenting adalah memberikan dukungan dan pengambilan keputusan dalam lingkungan kerja yang taat hukum serta berdayaguna dalam pemberantasan Korupsi di Daerah,” tutur Gubernur.

Pada moment pelantikan tersebut, Gubernur Papua Barat juga berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk sepenuhnya mendukung Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik dalam menjalankan tugasnya sesuai visi dan misi yang telah disampaikan pada saat kampanye lalu. (******)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *