Gubernur PB Meletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Klasis Hatam Moile Meach & Resmikan Rumah Pastori Martin Luther Umbuy

Manokwari – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan Senin (28 /12) melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Klasis GKI Hatam Moile Meach serta melakukan peresmian rumah Pastori Jemaat Gki Martin Luther Umbuy.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita. Salah satu tanggung jawab yang Tuhan berikan kepada kita adalah menggembalakan umat Tuhan, yang adalah milik kepunyaan Tuhan sendiri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kantor klasis adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu tingkatan kemajelisan dalam gereja kristen protestan.
“Tingkatannya serupa dengan keuskupan diosis di Gereja Katolik Roma, Klasis berada dibawah Majelis Sinode Wilayah atau Majelis Sinode, tetapi berkedudukan diatas majelis jemaat gereja – gereja setempat,” ungkap Mandacan.

Pada kesempatan itu Gubernur juga mengapresiasi kepada semua pihak baik itu pemerintah, panitia dan seluruh warga jemaat yang sudah memberikan bantuan sehingga kita bisa berada di tempat ini dalam kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Klasis GKI Hatam Moile Meach dan Peresmian Pastori Jemaat GKI Martin Luther Umbuy.

Gubernur juga berharap agar kedepannya Kantor Klasis dan Pastori ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya sehingga segala hal yang berkaitan dengan pelayanan bisa dikelola dengan baik.

Gubernur juga mengajak seluruh warga jemaat serta seluruh masyarakat Papua Barat untuk memerangi penyebaran Virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

“Kita harus tetap jaga jarak, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan serta menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” tutup Gubernur. (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *