Syukur Gubernur Papua Barat Melakukan Panen Raya Padi di Pasirido

Manokwari – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan Kamis (17/12/2020) melakukan panen raya padi ladang di Pasirido Gunung Manokwari – Papua Barat.

Gubernur mengatakan, panen raya saat ini merupakan suatu keberhasilan yang membanggakan karena sejalan dengan program strategis Presiden Joko Widodo dalam rangka menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional guna mewujudkan swasembada pangan.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa, gerakan pengembangan perberdayaan pertanian adalah upaya membangun daya dengan mendorong atau memotivasi dengan membangkitkan kesadaran akan potensi yang dimiliki serta upaya untuk mengembangkan sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Pada kesempatan itu gubernur menyampaikan bahwa pemerintah daerah selalu siap membantu petani maupun kelompok tani dalam mengembangkan pertaniannya termasuk hal lainnya yang butuhkan para petani untuk pengembangan komuditas pertanian.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada para petani padi ladang yang telah sukses mewujudkan swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah. (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *