Kabupaten Teluk Bintuni Terima Bantuan Tahap Ke-2

Bintuni – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan belum lama ini menyerhkan bantuan pokok (Bapok) tahap II melalui lembaga keagamaan dan penyerahan stimulus bagi pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Teluk Bintuni.

Proses penyerahan ini dilakukan oleh Gubernur Papua Barat yang didamping Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat kepada Pjs. Bupati Teluk Bintuni yang berlangsung di Gedung serbaguna Bintuni.

Gubernur Papua Barat dalam sambutannya mengatakan, Pandemi covid-19 berdampak pada semua aspek kehidupan masyarakat. Selain itu terjadi perubahan anggaran untuk penanganan dari segi kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Akibat Covid-19 terjadi revisi anggaran APBD tahun 2020 dan dari dana itu digunakan untuk penanganan kesehatan, jaringan pengaman sosial berupa bahan makanan dan ketiga penguatan ekonomi daerah.

Adapun Bahan Pokok tahap II yang disalurkan ke Teluk Bintuni sebanyak 5.075 paket dan melalui dedominasi Agama pada daerah tersebut.
Selain bapok, pada kesempatan itu gubernur juga menyerahkan bantuan stimulus bagi 350 pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Teluk Bintuni (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *