Dominggus Mandacan Buka Rakerda Penanganan Covid-19

Manokwari – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Rabu (04/11) 2020 secara resmi membuka rapat kerja daerah (rakerda) dalam rangka menyamakan pandangan para bupati dan walikota se-Papua Barat dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah yang berlangsung di Aston Niu Hotel Manokwari, Rabu, 4 November 2020.

Menurut Dominggus, salah satu yang menjadi pertimbangan dibentuknya satuan tugas (satgas), karena penanganan pandemi Covid-19 tak bisa terlepas dari upaya pemulihan ekonomi dan pariwisata sangat terdampak akibat pandemi ini.

Pada rakerda tersebut Gubernur berharap adanya monitoring stimulus fiskal yang telah diberikan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dalam mendongkrak perekonomian.

Menurut Dominggus, pemerintah senantiasa memberikan perhatian sector ekonomi, karena pemerintah juga menyadari bahwa pertumbuhan ekonomi daerah sangat berpengaruh oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

Lebih lanjut ia juga berharap kepada para bupati dan walikota serta satgas penanganan Covid-19 harus segera melaksanakan dan mengendalikan implementasi kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *