Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Tahap Kedua

Manokwari – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan senin (2/11) 2020 menyerahkan bantuan bantuan bahan pokok (bapok) tahap kedua yang disalurkan melalui lembaga keagamaan di Kabupaten Manokwari Selatan.

Menurut Dominggus, pemerintah menyiapkan bapok untuk dibagikan kepada masyarakat dengan maksud memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka di saat masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Mandacan mengatakan, bantuan yang diserahkan bertujuan untuk mengatasi lonjakan harga yang berdampak semakin tingginya inflasi serta kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan ini dikhususkan pada lembaga keagamaan yang berstatus ekonomi lemah, bantuan ini tidak termasuk kalangan PNS, TNI/Polri Polri, pengguna jasa serta kalangan masyarakat ekonomi menengah ke atas.

Pada kesempatan itu Dominggus Mandacan mengatakan, sebelumnya bantuan tahap pertama yang telah disalurkan sebanyak 2.553 paket dan saat ini tahap kedua sebanyak 5.234 paket sehingga total tahap pertama dan kedua yang diserahkan sebanyak 7.787 paket.

Adapun total bantuan yang telah diserahkan Pemerintah Papua Barat kepada Pemda Manokwari Selatan berupa bapok senilai 1.333.853.145 miliar rupiah. (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *