Papua Barat Siap Wujudkan Pilkada Serentak Secara Damai

Manokwari – Pemerintah Provinsi Papua Barat melakukan Deklarasi Pemilihan Serentak 2020 yang sehat, jujur, adil aman, dan damai.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengatakan, Pelaksanaan Pilkada yang nantinya akan dilakukan pada 9 kabupaten di Papua Barat harus dilakukan secara aman dan tertib, untuk itu ia menghimbau kepada seluru penyelenggara Pilkada termasuk pengawas, peserta pilkada, serta seluruh elemen yang terkait dalam pelaksanaan pemilihan serentak bersama pihak keamanan.

Sesuai pantauan, Pada deklarasi ini juga dilakukan penandatanganan fakta integritas yang dilakukan secara virtual oleh pada calon Bupati dan Wakil Bupati pada 9 daerah yang nantinya akan mengikuti Pilkada Serentak.

Adapun Deklarasi pemilihan serentak tahun 2020 yang sehat jujur adil aman dan damai di Provinsi Papua Barat berisi 3 poin yakni, Pertama Bersama-sama menjunjung tinggi asas salus populi suprema Lex esto bahwa keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.

kedua melaksanakan dan mewujudkan pemilihan serentak 2020 yang sehat dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta ketiga melaksanakan dan mewujudkan pemilihan serentak 2020 yang jujur, adil, aman, damai, berintegritas tanpa hoaks dan tanpa politisasi SARA. (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *