Hasil Swab dari Laboratorium Litbangkes Makasar 3 Pasien Positif Covid-19 di Manokwari Sembuh


Manokwari – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan Sabtu (16/05) menyerahkan Surat Keterangan sembuh dari Fasiltas Karantina Kesehatan kepada 3 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, setelah di rawat hampir 1 bulan di RS Rujukan Provinsi Papua Barat.

Gubernur mengatakan, 3 pasien ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil ke-2 tes Swab yang dikirim Laboratorium Litbangkes Makasar.

“Tiga orang pasien yang sembuh dari Covid-19 adalah Ruth Doly Pagawak, Hj. Abdullah Appe dan Lamara. Mereka saat ini sudah diperbolehkan pulang ke keluarga masing – masing dan Saya (Gubernur,red) ucapkan terima kasih pula kepada para perawat yang telah setia menangani 3 pasien ini hingga pulih kembali,” Ungkap Mandacan.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan dari 6 pasien yang dirawat pada RS. Rujukan Papua Barat 4 diantaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan 2 pasien lainnya saat ini masih dirawat karena menunggu hasil ke-2 tes Swab dari Laboratorium Litbangkes Makasar.

Gubernur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua Barat untuk tidak takut dan panik dengan penyebaran Virus Corona. Solusinya Ikuti intruksi Pemerintah serta banyak berdoa agar kita semua terhindar dari Covid-19. (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *