Gubernur PB Serahkan 102 Paket Bahan Makanan Kepada Mama – Mama Penjual Pinang.


Manokwari – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan Senin (13/04/2020) menyerahkan bantuan bahan makanan kepada para penjual pinang, sayur dan para pedagang ikan khusus Orang Asli Papua yang berjualan di Arel Pelabuhan, Borarsi, Wosi Tranaito, Jalan Baru dan Sowi yang berlokasi di Kantor Gapeknas (Gabungan Pengusaha Kontaktor Nasional) Swapen Manokwari – Papua Barat.

Gubernur yang didampingi Kabid.Kesejahteraan Sosial Marthen Tirony, SE mengatakan, bantuan Bama sebanyak 102 Paket yang diberikan saat ini sebagai dampak dari pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sudah menjadi masalah global.

“Bantuan bama yang diberikan saat ini merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada warga masyarakat kurang mampu yang berdampak langsung dengan sistem perekonomian dampak Coron,” Tutur Mandacan.

Lebih lanjut Dominggus Mandacan menjelaskan, terkait dengan jumlah pasien corona di Papua Barat sesuai data Tim Covid-Papua Barat, dari 22 Sampel darah yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan di Jakarta dan Makasar beberapa waktu lalu 5 sampel darah awal sudah diterima yakni 3 negatif, 2 positif, 1 sudah meninggal dan 1 pasien yang positif saat masih dirawat pada RS Selebisolo Kota Sorong.

“Belum lama ini ada 1 Pasien lagi meninggal di Kota Sorong yang mempunyai riwayat hubungan dengan pasien awal yang telah meninggal,” Jelas Gubernur.

Berapa hari kemarin ada 5 sampel darah lagi yang sudah diterima dimana semua berstatua negatif, yakni 2 dari Manokwari, 1 dari Mansel, 1 Bintuni dan 1 dari Kota Sorong.

Kemudian lanjut Gubernur, 2 hari lalu 4 sampel darah yang dikirim balik semua status negatif.

“Kita harus berdoa dan imani agar 23 sampel yang saat ini telah dikirim lagi ke Makasar semuanya berstatus Negatif,” Harap Mandacan.

Gubernur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut dan panik dengan penyebaran Virus Corona. Solusinya Ikuti intruksi Pemerintah serta banyak berdoa agar kita semua terhindar dari virus ini.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Marten Tirony, SE mengatakan Pembagian Bama ini kepada Mama – Mama penjual pinang yang berlokasi di jalan bandung, Transito, jalan esau sesa, Areal Pelabuhan Manokwari dan Sowi 4.

“Bama yang dibagi saat ini diperuntukan kepada mama – mama OAP sesuai hasil survey rencana pembangunan pondok pinang atau jualan berapa waktu lalu,” tutup Tirony.

Usai membagikan Sembako, Gubernur beserta rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan los penjualan ikan yang berlokasi di Sowi. (*****)

Galery Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *