Pemda Manokwari Bentuk Tim Satgas Covid-19

l

Manokwari – Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Pemda. Kabupaten Manokwari Selasa (01/04/2020) membentuk Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari.

Sekda Kabupaten Manokwari Drs. Aljabar Makatita, M.Si yang di wakili Asisten I Wanto, S.Sos dalam arahannya mengatakan bahwa, sesuai data Dinas Kesehatan Manokwari saat ini khusus untuk Wilayah Manokwari Per-Tanggal 31 Maret 2020 Kasus ODP sebanyak 77 Orang dan ODP yang selesai dipantau sebanyak 34 Orang.

“Saat ini ODP 77 Kasus, ODP selesai dipantau 34 Orang dan PDP belum ada alias Nihil,” Terang Wanto.

Lebih lanjut dikatakan, dari 5 sampel darah yang telah diambil, saat ini sebanyak 4 sampel yg sudah dikirim dan 1 sampel belum dikirim.

“4 sampel darah yang dikirim baru 1 sampel yang hasilnya sudah diterima yakni Negatif,” tutur Wanto.

Wanto juga mengatakan, pembentukan Tim ini bertujuan untuk meningkatkan garis koordinasi antara Kabupaten dengan Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat, baik itu data kasus maupun kesiapan obat – obatan maupun tenaga medis.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari untuk selalu memperhatikan arahan dari Pemerintah yakni sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk/pilek, konsumsi gizi seimbang dengan perbanyak makan sayur dan buah, bila ada gejala batuk atau pilek segera periksakan diri ke Rumah Sakit.

Adapun Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari diketuai oleh Sekda Manokwari Aljabar Makatita, Wakil Ketua Kepala BPBD Wanto Sekertaris sekaligus sebagai Jubir yakni Alberth Bandaso  (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *