Gubernur PB “Fokus Sukseskan Dunia Pendidikan Di Papua Barat”

Manokwari – Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, dimana SDM tersebut ditentukan pula oleh perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan yang bermutu dan berkualitas dalam berbagai disiplin ilmu yang ada.

“Hal ini tidak terlepas dasi pembenahan internal perguruan tinggi yakni Pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat, pemenuhan standar Pendidikan yang sesuai dengan standar nasional, akreditasi institusi dan program Pendidikan,” Demikain ungkap Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan Sabtu (13/03/2020) pada acara Perayaan Dies Natalis ke-61 sekaligus Peresmian Perpustakaan dan Rusunawa serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Auditorium STT Ericson Tritt Manokwari – Papua Barat.

Gubernur berharap memalui Perayaan Dies Natalis ke-61, STT Ericson Tritt Manokwari dapat terus berbenah diri dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas perguruan tinggi swasta pada bidang keagamaan.

Gubernur juga mengatakan melalui Peresmian Perpustakaan dan Rusunawa serta Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Auditorium STT Ericson Tritt Manokwari – Papua Barat menunjukan bukti nyata bahwa Gubernur Papua Barat sejauh ini telah berupaya semaksimal mungkin memajukan kualitas Pendidikan yang ada di Papua Barat terlebih khusus di Manokwari.

Lewat moment ini, Gubernur juga berpesan agar Gedung ini dapat dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal guna menghasilkan kader – kader SDM terbaik bagi Gereja, Pemerintah, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Untuk diketahui pembangunan Gedung Auditorium atau Kapel STT STT Ericson Tritt Manokwari kedepan selain digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan akademik STT STT Ericson Tritt juga dapat digunakan oleh pemerintah maupun masyarakat secara umum guna melaksanakan ifen yang berskala Nasional.

Sesuai pantauan, usai melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Auditorium STT Ericson Tritt, Gubernur langsung melakukan prosesi buka Barapen yang telah disiapkan oleh panitia.

Sementara itu kuasa pengguna anggaran pembangunan Perpustakaan dan Rusunawa serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Auditorium STT Ericson Tritt Manokwari Hermus Indow dalam laporannya mengatakan Gedung Perpustakaan memiliki luas bangunan sebesar 762 M persegi yang terdiri dari 2 lantai, dimana lantai 1 seluas 375 m persegi dengan fungsi ruang antara lain ruang koleksi dan penyimpanan buku  dan pengelolaan komputer.

Lebih lanjut dikatakan, lantai 2 seluas 387 meter persegi dengan fungsi ruang, kantor kepala perpustakaan, ruang baca dan ruang koleksi buku.

Adapun total dana yang dihabiskan untuk pembangunan Gedung perpustakaan STT Ericson Tritt Manokwari sebesar 5 Milyar Rupiah yang bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat Melalui DPA Biro Mental Spiritual dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Papua Barat Tahun Anggaran 2017 yang diperuntukan untuk pembangunan fisik Gedung, pengedaan mobiler dan peralatan kerja. (*****)

Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Auditorium STT Ericson Tritt

Prosesi Buka Barapen Oleh Gubernur Papua Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *