“YPK Unggul Indonesia Maju, YPK Unggul Tanah Papua Maju”

Manokwari – Dalam rangka memperingati HUT YPK ke-58 Tahun di Tanah papua Tanggal 08 Maret 2020, PSW (Pengelola Sekolah Wilayah) YPK (Yayasan Pendidikan Kristen) Kabupaten Manokwari gelar jalan santai Sabtu (07/03/2020) yang dilepas langsung oleh Gubernur Papua Barat Drs.. Dominggus Mandacan.

Gubernur Papua Barat dalam arahnnya mengajak seluruh tenaga pendidik khususnya YPK untuk selalu tanggap dalam menyikapi situasi dan kondisi social yang ada guna memajukan Pendidikan di Tanah papua.

“Kita harus bersaing secara baik untuk mencerdaskan generasi papua, jangan sampai kita kalah saing dengan sekolah maupun Yayasan lainnya,” tutur mandacan.

Menurut Mandacan, YPK adalah Yayasan Pendidikan Kristen pertama di Tanah Papua, oleh karena itu YPK harus terus semangat dan eksist baik itu dalam melakukan kegiatan proses belajar dan mengajar maupun peningkatan kualitas iman.

“YPK Unggul Indonesia Maju, YPK Unggul Tanah Papua Maju, YPK unggul Papua Barat Maju, YPK unggul Manokwari Maju,” ungkap Dominggus.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, pemerintah senantiasa akan terus melakukan pendampingan dan mempersiapkan tenaga pendidik yang berkualitas, agar kedepan generasi muda kita dapat melanjutkan tongkat estafet para pemimpin guna memajukan tanah papua khususnya Papua Barat.

Ia juga menghimbau kepada para tenaga pendidik maupun para murid YPK Manokwari untuk selalu meningkatkan kuallitas iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan demikian generasi muda YPK tidak mudah terjerumus pada hal – hal yang berdampak negative bagi lingkungan social kemasyarakatan di Tanah Papua khususnya Papua Barat.

“Genersi muda YPK harus menjauhi dan hindari Miras, Narkoba, Judi maupun Seks Bebas, karena kebiasaan ini akan merusak generasi muda Papua Barat,” pesan Dominggus Mandacan yang juga merupakan salah satu alumni SD YPK Fanindi Manokwari.

Gubernur juga mengajak seluruh jajaran YPK termasuk seluruh alumni untuk dapat menghadiri acara puncak perayaan HUT YPK Ke-58 Tahun yang nantinya akan dilaksanakan pada Tanggal 09 Maret 2020 bertempat di SD YPK Fanindi Manokwari.

“Mari kita semua hadiri perayaan HUT YPK, disana saya (Gubernur,red) akan bernolstagia karena saya juga alumni dari SD YPK Fanindi,” tutup Mandacan.

Sesuai pantauan, kegiatan jalan santai dalam rangka HUT YPK ke-58 Tahun di Tanah papua menempuh star awal dari Sanggeng dan finish di Lapangan Borarsi Manokwari dengan para peserta yakni, seluruh tenaga pengajar dan siswa – siswi SD, SMP dan SMP YPK serta para PImpinan OPD tingkat Kabupaten Manokwari dan Pemprov Papua Barat. (*****)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *