Penantian Warga Jemaat Alfa Wersar Teminabuan Selama 93 Tahun Akhirnya Terwujud

Manokwari – Gereja adalah suatu Lembaga yang dipanggil dalam bentuk persekutuan, kesaksian dan pelayanan guna melaksanakan pembinaan mental dan spiritual kepada umatnya, demikian dikatakan  Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan Minggu (01/03/2020) saat melakukan peresmian dan penthabisan Gedung Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Jemaat Alfa Wersar Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan – Papua Barat.

Menurut Gubernur, saat ini Pemerintah mempunyai peranan penting sebagai bagian integral dari upaya meletakan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembinaan Nasional dan daerah, dengan demikian masyarakat merupakan subyek pembangunan yang akan menempatan diri dalam  keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antar sesama.

Lebih lanjut dikatakan, peresmian dan penthabisan Jemaat GKI Alfa Wersar adalah suatu kerinduan tersendiri dari jemaat yang telah terwujud  saat ini, pasalnya jemaat ini merupakan jemaat mula – mula yang telah berdiri sejak 27 Januari 1927 lalu dan saat ini sudah berusia 93 tahun.

“Keinginan dan semangat warga jemaat untuk menyelesaikan pembangunan jemaat ini patut mendapat apresiasi, karena melalui semangat tersebut maka saat ini Gereja yang indah dan representatif telah selesai dan siap digunakan oleh warga jemaat untuk beribadah dan memuji Tuhan,” tutur Gubernur.

Gubernur juga berharap kepada seluruh anggota jemaat untuk memanfaatkan Gedung Gereja GKI Alfa Wersar sebagai tempat persekutuan untuk memuliakan Tuhan, memberitakan injil dan memberdayakan warga jemaat melalui misi gereja yang telah ditetapkan.

Kehadiran Gedung gereja ini juga diharapkan dapat menumbuhkan motivasi kepada para jemaat untuk selalu rajil beribadah, sehingga kasih dan damai sejahtera Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereka senantiasa melingkupi setiap umat Tuhan yang selalu taat dan setia melaksanakan firmanNya. (*****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *